AKADEMI AKUNTANSI PGRI JEMBER

Analisa Marketing Mix Terhadap Kepuasan Konsumen susu Pisang di Kabupaten Banyuwangi

Dikirim oleh: Nursyamsida Tohari; Nike Norma Epriliyana; Hari Bu, 24-Apr-18 11:22:29, Dibaca: 34x
 

Abstraksi : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konsep marketing mix meliputi variabel produk, harga, promosi dan tempat terhadap tingkat kepuasan konsumen susu pisang di Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini merupakan lanjutan dari Program Pengabdian Masyarakat Akademi Akuntansi PGRI Jember melalui Program Ipteks bagi Masyarakat (IbM). Sampel dalam penelitian berjumlah 300 responden yang terdiri dari konsumen susu pisang mulai dari anak-anak, remaja dan ibu rumah tangga. Teknik Sampling menggunakan cluster sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa variabel produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikansi 0,041; variabel harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikansi 0,025; variabel promosi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikansi 0,000; dan variabel tempat berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen.

http://www.kopertis7.go.id/uploadjurnal/Ekonomika%20Vol%208%20No%201%20Juni%202015.pdf

22 June 2018
Menu
Login
Halaman Depan
Area Download
Pendaftaran Mahasiswa Baru

Tidak ada angket