AKADEMI AKUNTANSI PGRI JEMBER

Strategi Pemasaran Rokok Kesehatan Silokarang dengan Website Guna Memperluas Jaringan Pemasaran

Dikirim oleh: Andri Mardi Susanto, Mucharom; Suwarso, 24-Apr-18 11:30:44, Dibaca: 30x
 

Abstraksi : Program Iptek Bagi Masyarakat (IbM) dengan memberikan transfer teknologi kepada masyarakat dalam bentuk strategi pemasaran melalui website serta, mendampingi dan melatih masyarakat untuk mencatat pembukuan secara sederhana guna peningkatan Usaha Rokok Silokarang. Desa Dadapan Kecamatan Kabat yang menjadi bagian wilayah Kabupaten Banyuwangi, merupakan desa yang menghasilkan produk rokok kesehatan, atau biasa dikenal masyarakat banyuwangi dengan nama rokok silokarang. Rokok ini tidak sama dengan rokok-rokok biasanya karena bahan dasar rokok ini bukanlah tembakau tetapi rempah-rempah. Permasalahan sekarang yang dihadapi oleh kelompok usaha rokok silokarang ini adalah kurang pahamnya mereka tentang pembukuan atau pencatatan akuntansi, sehingga kelompok usaha rokok silokarang ini tidak dapat mengetahui sampai di mana kemajuan usahanya. Selain masalah pembukuan kelompok usaha rokok silokarang ini juga kesulitan memperluas jaringan pemasaran ke luar wilayah Banyuwangi. Saat ini, usaha rokok silokarang merupakan salah satu mata pencaharian untuk menopang perekonomian masyarakat Desa Dadapan Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi. Rendahnya kualitas peralatan dan proses pemasaran yang tidak maksimal merupakan kendala yang dihadapi masyarakat dalam mengembangkan usaha rokok silokarang. Keterbatasan bidang produksi dan pemasaran membuat masyarakat sulit untuk pengembangan usaha dan mempertahankan kelangsungan hidup usaha rokok silokarang. Kata kunci: Usaha, Pemasaran, Pembukuan, Silokarang.

http://www.kopertis7.go.id/uploadjurnal/Ekonomika Vol 7 No 2, Desember 2014.pdf

 

26 May 2018
Menu
Login
Halaman Depan
Area Download
Pendaftaran Mahasiswa Baru

Tidak ada angket